no image

Obat Batuk Herbal Bantu Redakan Batuk Anak

  • admin
  • February 13, 2012

Batuk merupakan gejala yang kerap dialami hampir semua orang, terlebih dalam kondisi cuaca yang cenderung tak bersahabat terhadap kesehatan. Gejala batuk umumnya disebabkan oleh menurunnya daya tahan tubuh.

Abdul Mun’im, MSi., PhD., Ahli Herbal dari Program Pascasarjana Herbal Departemen Farmasi FMIPA UI mengatakan batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh untuk membersihkan saluran pernafasan dari benda asing dalam sel pernafasan, asap, dan debu yang dapat menyebabkan diantaranya Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), alergi, asma, dan TBC.

Dengan perubahan iklim yang semakin tidak menentu, pola konsumsi dan gaya hidup yang kurang sehat, penurunan imunitas ini memudahkan masuknya berbagai penyakit, terutama batuk. Karena itu, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan keluarga dan memilih obat yang tepat dan aman, terutama bagi anak-anak.

Mun’im menjelaskan obat batuk yang biasa digunakan adalah yang mengandung antitusif, dekongestan, ekspektoran atau kombinasi. Sementara untuk anak-anak obat batuk yang digunakan merupakan varian dari Obat Batuk Hitam (OBH) dan Obat Batuk Putih (OBP).

“Obat herbal mulai banyak digunakan karena bebas dari zat kimia dan diolah dengan cara memenuhi standar CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) sehingga tidak menimbulkan efek samping dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama,” tambah Mun’im.

Menjawab kebutuhan akan solusi merdakan batuk yang aman bagi anak-anak, PT Deltomed Laboratories, salah satu perusahaan pharmacy nasional berbasis herbal (Perusahaan Jamu Modern), memperkenalkan inovasi terbarunya dari kategori produk obat batuk herbal, yaitu OB Herbal Junior. Obat batuk herbal khusus anak yang terbuat dari 100% bahan herbal, aman dikonsumsi bagi anak, halal, dan khasiatnya setara dengan obat konvensional.

Dr. Abrijanto, Business Development Manager PT Deltomed Laboratories mengatakan formula OB Herbal Junior terdiri dari ekstrak herbal yang berkualitas tinggi, yaitu Jahe, Jeruk Nipis, Kencur, Thymi, Mint, Akar Manis, dan Biji Pala.

Kombinasi ekstraksi bahan baku herbal yang akurat dalam OB Herbal Junior memberikan rasa hangat, melegakan tenggorokan dari rasa tak nyaman, dan terbukti membantu meredakan batuk tanpa menimbulkan rasa kantuk. Tambahan Meniran dan Madu, membuat obat batuk anak ini tidak hanya berkhasiat mengatasi batuk tapi juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Mulyo Rahardjo, Managing Director PT Deltomed Laboratories mengatakan OB Herbal Junior merupakan obat batuk anak pertama di Indonesia yang terbuat dari 100% ekstrak herbal.

Seperti halnya OB Herbal dewasa, OB Herbal Junior ini diproduksi dengan teknologi ekstraksi Quadra Extraction System sehingga terjamin khasiatnya dan terbukti aman dikonsumsi oleh anak. Dengan adanya OB Herbal dewasa dan OB Herbal Junior, kini Deltomed memiliki rangkaian obat batuk herbal pilihan keluarga.

“Tersedianya OB Herbal Junior menjadi salah satu pilihan yang aman dan praktis sebagai pertolongan pertama di rumah untuk mengatasi masalah batuk dan daya tahan tubuh,” pungkas Mulyo.(kar)

Don't be shellfish...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>