no image

Pilah-pilih Kacamata Trendi Sesuai Bentuk Wajah

  • admin
  • December 13, 2012

Well, tak dapat dipungkiri bahwa kacamata merupakan salah satu benda favorit yang dapat menunjang penampilan perempuan agar tampak lebih cantik, di samping fungsi utamanya sebagai alat bantu penglihatan.

Tren kacamata pun berkembang seiring makin banyak orang yang menyadari fungsi tambahan kacamata sebagai penunjang fashion. Namun sayangnya, tak banyak perempuan yang mengetahui bentuk frame seperti apa yang cocok dikenakan agar tidak terlihat lebih aneh. Nah, buat Anda yang berkacamata, simak baik-baik ulasan berikut ini.

1. Industrial frame
Model kacamata yang pernah dikenakan selebriti Hollywood Alexa Chung, Rihanna dan Myleene Klass ini terinspirasi dari gaya tahun 50an. Terdiri dari frame tebal dengan warna gelap dan bentuk lebih kaku.

Sangat tepat dikenakan oleh mereka yang memiliki garis rahang yang tegas, kontur bibir yang agak tebal dan mata bulat. Dapatkan tampilan ala maskulin tetapi tetap glamor dan bahkan feminin saat dipasangkan dengan lipstik warna terang.

2. Preppy frame
Merupakan kacamata dengan frame yang lebih kecil dan halus dari industrial frame namun biasanya tetap menggunakan warna-warna gelap seperti hitam, dark maroon dan sebagainya.

Pilihan alternatif untuk pecinta kacamata besar tetapi ingin bergaya lebih feminin dan lembut. Sempurna untuk Anda yang memiliki kontur wajah lebih halus. Pilih frame dengan bentuk agak bulat.

3. Glamor puss
Siapa yang tak kenal Katy Perry. Penyanyi yang berhasil menggebrak industri musik dunia tersebut, termasuk penggemar kacamata.

Glamor puss merupakan salah satu favoritnya. Kacamata ini terdiri dari bentuk frame yang meruncing di bagian ujung seperti mata kucing dan biasanya bercorak atau bermotif dan menampilkan warna-warna atraktif.

Penampilan khas ala tahun 50an ini juga dikenal sebagai cat eyes yang turut diperkenalkan oleh aktris Marilyn Monroe. Mereka yang cocok mengenakan bentuk frame ini adalah pemilik wajah berbentuk diamond dengan tulang pipi yang agak lebar.

Wrap! Siap-siap bergaya dengan kacamata!(kar)

Don't be shellfish...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>