no image

Rambut Segar di Musim Panas

  • admin
  • August 18, 2012

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Wajar saja apabila wanita sering melakukan perawatan rambut di salon. Selain itu, para wanita akan cenderung banyak menggunakan produk perawatan rambut seperti shampo, pelembab, vitamin, dan lain-lain.

Memiliki rambut yang sehat dan indah menjadi dambaan bagi banyak wanita. Akan tetapi, mereka memiliki pilhan yang berbeda terhadap gaya maupun warna rambut. Tidak mengherankan jika wanita lebih cenderung sering merubah gaya maupun warna rambutnya.

Akan tetapi tidak jarang juga ada wanita yang justru sulit untuk merawat rambutnya. Sebagian dari mereka dipusingkan dengan munculnya ketombe, kutu, rambut rontok, hingga rambut bercabang. Masalah rambut seperti itu tidak boleh dibiarkan dalam jangka waktu yang lama. Apabila dibiarkan justru akan memperparah keadaan rambut.

Selain itu, cuaca yang panas juga bisa menyebabkan rambut kering dan memerah. Apabila hal seperti ini tidak segera diatasi justru akan semakin menyebabkan kulit kepala maupun rambut menjadi kering.

Oleh karena itu perlu dilakukan berbagai cara agar rambut segar di musim panas. Berikut merupakan tips yang bisa dilakukan agar rambut tetap segar dan sehat saat cuaca panas.


Hal pertama yang bisa dilakukan agar rambut segar di musim panas adalah dengan memakai penutup kepala. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah rambut secara langsung terkena sinar matahari yang sangat terik.

Penutup kepala seperti topi, paying, maupun scraf, selain dapat menghindari sengatan matahari juga bisa menunjang penampilan apabila dipakai dengan benar.

Sebisa mungkin hindari pemakaian catok untuk rambut. Hal ini justru akan lebih merusak rambut. Alat pengering rambut juga sebaiknya tidak digunakan saat cuaca benar-benar panas.

Jika hendak mengeringkan rambut sehabis dikerama, sebaiknya keringkan secara alami saja. Kedua alat tersebut akan membuat rambut menjadi lebih kering.

Bahkan apabila tetap menggunakan alat tersebut cenderung akan menyebabkan rambut rapuh serta patah-patah.

Pemilihan jenis shampo juga berpengaruh. Saat cuaca panas pilihlah sampo yang ringan. Apabila cuaca panas, wanita akan cenderung lebih sering mencuci rambutnya. Sehingga pengguaan jenis sampo yang ringan bisa menjadi solusi dalam menjaga rambut segar di musim panas.

Saat hendak berpergian namun tidak memakai penutup kepala, usahakan untuk menggunakan pelembab rambut. Pelembab rambut ini akan menjaga rambut segar di musim panas. Rambut tidak akan cepat kering namun justru akan terlihat kuat, sehat, dan tetap lembab.

Peran vitamin rambut juga tidak boleh dianggap sepele. Seperti tubuh yang butuh vitamin, rambut juga memerlukannya untuk tumbuh secara sehat. Jadi, disarankan untuk tetap menggunakan vitamin rambut yang sesuai dengan jenis serta kebutuhan rambut.

Bebarapa tips tersebut sebaiknya diterapkan untuk tetap melindungi rambut. Sebagai mahkota wanita, rambut yang sehat dan kuat bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, rambut yang terawat juga bisa mencerminkan bahwa wanita tersebut peduli dengan dirinya.(nr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>