no image

Sakit Perut

  • admin
  • April 7, 2012

Rasa sakit atau ketidaknyamanan di sekitar bagian perut dapat disebut sebagai sakit perut, meskipun perut mungkin tidak benar-benar menjadi sumber rasa sakit. Sakit perut biasanya dapat disebabkan oleh kondisi saluran pencernaan yang tidak baik.

Sakit perut umum yang sering kali terjadi mungkin diakibatkan oleh proses diet, peradangan atau infeksi pada usus, atau Kram ketika menstruasi.

Sakit perut biasanya dipicu oleh kram atau rasa nyeri di dalam perut, hal ini biasanya bersifat sementara, sakit perut sering kali disebabkan oleh angin yang terperangkap dan kembung. Ini adalah masalah yang sangat umum yang dapat dengan mudah ditangani.

Sedangkan penyebab lain sakit perut mungkin terjadi karena organ-organ dekat lokasi perut mengalami rasa sakit, seperti kandung empedu, atau perut bagian atas atau usus buntu di perut bagian bawah.

Namun ada baiknya untuk memastikan dengan benar keluhan sakit yang terjadi pada perut, mengingat banyaknya organ penting lain yang ada di dalam rongga Perut kita.

Misalnya rasa nyeri yang awalnya terjadi di ulu hati dan beberapa saat kemudian berpindah ke daerah Perut kanan bawah, kemungkinan besar telah terjadi peradangan usus buntu, atau berpindah ke daerah dada sebelah kiri yang memungkinkan adanya diagnosa penyakit jantung koroner.

Jika anda seorang wanita sebaiknya anda lebih sedikit waspada karena rasa nyeri pada perut Kanan bawah yang semula diduga sebagai radang usus buntu bisa jadi ternyata itu adalah peradangan pada ovarium.

Begitu juga dengan rasa sakit yang terjadi di daerah ulu hati yang kita anggap sebagai gangguan lambung atau maag biasa, sebaiknya kita lebih waspada karena rasa mual dan muntah yang terjadi akibat gangguan tersebut sering kali didiagnosa sebagai penyakit batu saluran kencing.

Don't be shellfish...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>