no image

Tips Atasi Rasa Kantuk di Kantor

  • admin
  • September 25, 2012

Rasa kantuk dapat menghampiri siapa saja dan bahkan di mana saja, tak terkecuali di kantor. Rasa kantuk di kantor memang bisa sangat mengganggu aktivitas bekerja anda.

Bahkan, hal ini bisa membahayakan karir anda jika atasan anda memergoki anda tertidur di kantor. Karenanya, anda membutuhkan tips atasi kantuk di kantor.

Rasa kantuk di kantor bisa disebabkan oleh beberapa halo, seperti terlalu lelah, rasa bosan atau jenuh dengan pekerjaan, suasana kerja yang tidak mendukung, kurang tidur, atau karena aktivitas anda semalam yang menyebabkan anda mengantuk berat di siang hari.

Berikut ini adalah beberapa tips atasi kantuk di kantor untuk anda yang sering mengalami permasalahan mengantuk di dalam kantor.

1. Lakukan istirahat yang cukup
Bagi anda yang memiliki waktu luang yang lebih, usahakan untuk tidak berpergian keluar dengan teman-teman anda terlebih dahulu. Tubuh anda juga memiliki keterbatasan dalam menahan rasa lelah.

Anda sebaiknya memanfaatkan waktu luang untuk beristirahat. Kebanyakan orang yang hidup di kota besar memanfaatkan waktu luang seperti saat jam pulang kantor untuk hang out bersama teman. Namun, hal ini ternyata bisa menyebabkan rasa lelah yang berlebih pada tubuh anda dan pada akhirnya rasa kantuk di siang hari pun tidak dapat dihindari.

Oleh karna itu, sebaiknya anda langsung pulang ke rumah dan beristirahat. Lakukan tips atasi kantuk di kantor ini dan rasakan perbeedaan yang anda alami.

2. Tidur lebih awal
Jika anda memiliki kebiasaan tidur lewat tengah malam, usahakan untuk meninggalkan kebiasaan tersebut. Rasa kantuk di kantor sebenarnya bisa diatasi jika anda memiliki jam tidur yang cukup. waktu tidur standar bagi orang dewasa adalah 7 hingga 8 jam setiap hari.

Hindari kebiasaan begadang tiap malam atau keluar malam. Hal ini bisa menjadi penyebab utama datangnya rasa kantuk anda di kantor.

Jika sudah begini, puluhan cangkir kopi pun tidak akan bisa menyelamatkan anda. Tidur lebih awal mungkin bisa menjadi hal pertama yang anda lakukan untuk menerapkan tips atasi kantuk di kantor.

3. Lakukan break sejenak
Break di kantor bisa dilakukan dimana saja. Menghabiskan waktu seharian di belakang meja bisa menimbulkan rasa bosan yang amat sangat bagi anda. Karenanya, anda bisa melakukan waktu untuk berkeliling sejenak, entah ke pantry, ke toilet, ke ruang kerja rekan anda, atau ke luar hanya untuk merokok.

Hal ini bisa membantu anda lebih rileks dan menghindarkan anda dari rasa kantuk. Tips atasi kantuk di kantor yang satu ini mungkin sudah banyak dilakukan oleh beberapa dari anda.
 
 

Don't be shellfish...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>