Sunday, Aug 20, 2017
HomeResensiMoviesFast and Furious 8; Film Action yang Tak Hanya Menjanjikan Hiburan Semata

Fast and Furious 8; Film Action yang Tak Hanya Menjanjikan Hiburan Semata

fast and furious

Siapa yang tak tahu film franchise yang satu ini? Film yang tak hanya digandrungi oleh kaum laki-laki ini tentu saja merupakan tontonan yang ditunggu-tunggu hampir semua kalangan usia. Selain karena visual effet-nya yang tak tanggung-tanggung, film ini juga memiliki sisi kekuatan dari segi cerita dan drama keluarga yang tertancap kokoh di dalamnya. Yup, meski film ini bergenre action, yang membuat film ini dapat melekat di hati para penonton setianya justru karena kekuatan drama yang terselip di dalamnya. Tentu akan menjadi hal yang lain jika Fast and Furious hanya menampilkan aksi balap-balapan belaka tanpa ada back story maupun unsur cerita cinta di dalamnya, cinta yang dimaksud di sini tak hanya hasrat birahi antara laki-laki dan perempuan saja, namun juga cinta pada keluarga, persahabatan, bahkan rasa respect terhadap musuh bebuyutan. Film bergenre apapun yang berhasil melekat di hati pemirsa selalu memiliki unsur drama dan cinta di dalamnya, seperti The God Father, atau Insidious.

fast and fuious

Well, cerita kali ini menceritakan pengkhianatan Dom (Vin Diesel) terhadap istri dan juga para sahabatnya, sejak pertemuan tak sengajanya dengan seorang perempuan misterius bernama Cipher (Charlize Theron) di Kuba, di saat ia tengah berbulan madu dengan istrinya Letty (Michelle Rodriguez). Sesuatu yang diperlihatkan Chiper kepada Dom ternyata membuatnya tidak memiliki pilihan lain selain mengkhianati keluarga dan sahabatnya.

Seperti selayaknya film panjang yang lain, film ini dibuka dengan hari-hari yang dijalani Dom dan Letty istrinya selama bulan madu mereka di Kuba. Diperlihatkan pula bagaimana cara Dom menjalin relasi dengan baik, dan menghindari permusuhan yang pada akhirnya akan membantunya menghadapi masalah di kemudian hari. Planting informasi yang bertebaran membuat kita sebagai penonton turut aktif menerka-nerka maksud dari adegan-adegan tertentu, seperti sosok wanita misterius lain yang ditemui Dom di sebuah Bar.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Fashion Vintage Lewat Film The Dressmaker

Dari segi cerita, sang penulis terlihat begitu mahir mengatur ritme emosi penonton, karakter-karakter penambah dimensi film seperti Roman (Tyrese Gibson) sangat membantu melepas ketegangan dengan celetukan-celetukannya yang selalu berhasil mengundang tawa yang bergemuruh di dalam bioskop. Tak hanya itu, Jason Statham yang sebelumnya berperan sebagai karakter antagonis, di dalam cerita kali ini justru menjadi penyelamat geng Fast and Furious. Jika kamu ingin melihat sisi lain dari Jason Statham yang dijamin akan membuatmu terbahak-bahak, atau ingin melihat penampilan dari Charlize Theron yang selalu memukau bahkan ketika ia berperan sebagai antagonis, atau kamu ingin melihat seperti apakah jalanan yang dihujani oleh puluhan mobil? Maka film ini adalah pilihan yang tepat, film ini sangat layak untuk kamu tonton bersama pasangan, teman dan keluarga. Tak hanya menjanjikan hiburan semata, film ini membuat kita menyadari seberapa pentingnya arti keluarga, sahabat, cinta, dan keputusan untuk memafkan seseorang yang selama ini kita sebut musuh.

Sentuhan Perempuan D
Tips Alami Meredakan

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)