Saturday, Aug 19, 2017
HomeSexHati-hati Ladies! Anorgasmia Selalu Dialami Perempuan lho!

Hati-hati Ladies! Anorgasmia Selalu Dialami Perempuan lho!

Perempuan.com – Pernah dengan istilah anorgasmia? Mungkin hal ini masih jarang dibahas, tapi ketahuilah bahwa perempuan bisa mengalaminya. Pada saat melakukan hubungan intim, pasti yang sangat dinanti adalah saat-saat di mana kamu dan suami mencapai orgasme. Tapi bagaimana jika ternyata kamu tidak bisa orgasme?

Anorgasmia adalah keadaan di mana seseorang kesusahan mencapai orgasme, dan anorgasmia ini paling banyak dialami oleh perempuan. Dikutip dari Mayo Clinic, ada 4 jenis anorgasmia:

  • Primary anorgasmia, yaitu keadaan di mana kamu tidak pernah sekalipun merasakan orgasme.
  • Secondary anorgasmia, yaitu keadaan di mana kamu pernah mencapai orgasme tapi sekarang sudah tidak bisa lagi mencapainya.
  • Situational anorgasmia, yaitu keadaan di mana kamu hanya bisa mencapai orgasme pada situasi-situasi tertentu, misalnya saat melakukan oral seks atau masturbasi.
  • Generala anorgasmia, yaitu keadaan di mana kamu benar-benar tidak bisa mencapai orgasme dalam situasi apapun dan dengan siapapun saat bercinta.

Ada beberapa penyebab anorgasmia, bisa jadi karena seseorang memiliki penyakit tertentu, mengonsumsi obat-obatan tertentu, terlalu banyak konsumsi alkohol, atau karena proses penuaan.

Penyebab lain yang dapat memicu timbulnya anorgasmia adalah adanya rasa khawatir atau depresi, stres, ketakutan terhadap kehamilan atau penyakit menular seksual.

Jika kira-kira kamu merasakan gejala anorgasmia, alangkah baiknya jika segera konsultasi ke dokter agar bisa mengatasi masalah ini.

 

6 Tanda Hubungan Sud
Ingin Jantung Selalu

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)