Thursday, Jul 27, 2017
HomeSexIstri Jarang Orgasme, Apa yang Harus Dilakukan?

Istri Jarang Orgasme, Apa yang Harus Dilakukan?

Masalah gagal orgasme pada perempuan memang sudah bukan hal yang langka. Para ahli bahkan memperkirakan bahwa sepuluh persen perempuan sama sekali tidak pernah mengalami orgasme. Ini terjadi saat perempuan tengah berhubungan seksual bersama pasangannya ataupun saat melakukan masturbasi.

Jarangnya perempuan mengalami orgasme ini terutama karena tidak adanya kesadaran terkait kebutuhan stimulasi pada klitoris saat berhubungan seksual dengan pasangan. Padahal, stimulasi ini akan sangat dibutuhkan untuk dapat mencapai orgasme.

Terdapat beberapa alasan mengapa perempuan seringkali mengalami gagal orgasme beserta faktor resikonya. Penting untuk mengetahui aneka faktor ini agar kepuasan dalam berhubungan seks tidak hanya dirasakan oleh suami namun juga istri.

Pertama adalah karena tidak menghabiskan cukup waktu dalam melakukan foreplay. Untuk mencapai orgasme tidak hanya diperlukan penetrasi serta tindakan G-Spot. Foreplay yang cukup akan sangat berpengaruh pada orgasme yang didapatkan. Ini karena klitoris memiliki bagian ujung syaraf yang lebih peka pada vagina sehingga stimulasi sangat diperlukan dalam mencapai orgasme yang maksimal.

Penyebab kedua, gagal orgasme pada perempuan juga seringkali terjadi karena tidak membicarakannya dengan pasangan saat ada sesuatu yang terasa salah. Sebagian besar dari perempuan tidak vokal mengenai apa yang tidak terasa baik bagi mereka. Penting untuk membicarakan dengan pasangan mengenai apa yang terasa salah ataupun tidak nyaman dalam sebuah hubungan.

Ketiga adalah tidak menggunakan kaus kaki pada saat melakukan hubungan intim. Ini mungkin terdengar sepele, namun berdasarkan penelitian yang dilakukan di Belanda, menggunakan kaus kaki ternyata dapat meningkatkan potensi orgasme pada perempuan hingga delapan puluh persen.

Keempat, selalu sempatkan untuk buang air kecil terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan seks. Tidak buang air kecil sebelum melakukan seks akan membuat perempuan lebih fokus mengendalikan diri daripada menikmati hubungan seks tersebut.

Kelima adalah tidak menggunakan sex toys atau mainan seks. Menggunakan mainan seks bersama-sama akan membuat foreplay menjadi semakin menyenangkan dan bisa mencapai orgasme secara lebih sempurna.

Bagaimana Menghadapi
Wisata-Wisata Romant

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)