Saturday, Aug 19, 2017
HomeSexMelakukan Hubungan Seksual Selama Menstruasi, Berbahayakah?

Melakukan Hubungan Seksual Selama Menstruasi, Berbahayakah?

Melakukan hubungan seksual selama menstruasi

 

Dears, mungkin sebagian dari kamu ada yang sudah pernah mencoba melakukan hubungan seksual selama menstruasi, atau ada pula yang merasa risih untuk melakukannya dengan alasan faktor kehigienisan. Nah, jika dilihat dari segi medis, ternyata melakukan hubungan seksual selama menstruasi memiliki beberapa manfaat yang jarang kita ketahui lho. Seperti misalnya, dapat meringankan nyeri akibat premenstrual syndrome (PMS) saat menstruasi. Tak hanya itu, saat berhubungan seksual, ternyata orgasme dapat membantu meringankan rasa sakit seperti kram, karena terlepasnya hormon endorfin yang diketahui dapat membuat seseorang merasa senang. Hormon endorfin ini juga sering kita temukan di dalam diri kita, saat kita sedang jatuh cinta. Itulah sebabnya mengapa orang yang jatuh cinta seringkali merasakan perasaan bahagia dan berbunga-bunga. Selain itu, melakukan hubungan seksual selama menstruasi ternyata juga dapat memberi kenikmatan yang lebih bagi perempuan, karena perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh perempuan, sehingga membuat kita merasa lebih bergairah.

Melakukan hubungan seksual selama menstruasi

Flesh and Bone by Jonathan Knowles

Namun Dears, meski begitu ternyata sangatlah sulit melakukan hubungan seksualĀ  selama masa haid tanpa resiko yang cukup membahayakan di belakangnya. Karena itu, sebelum kamu memutuskan untuk melakukan hubungan seksual selama menstruasi, pastikan bahwa kamu sudah mengerti resiko apa saja yang akan kamu ambil.

Nah Dears, ini dia resiko-resiko yang perlu kamu ketahui ketika melakukan hubungan seksual selama menstruasi.

  • Kamu memiliki resiko yang lebih tinggi untuk tertular infeksi maupun tertular penyakit kelamin, dibandingkan jika kamu melakukan hubungan seksual di luar masa menstruasi. Hal ini disebabkan oleh terbukanya leher rahim selama periode menstruasi sehingga memudahkan darah untuk masuk ke dalamnya, dan memudahkan bakteri untuk turut masuk ke dalam rongga pinggul.
  • Kamu akan memiliki resiko yang lebih besar untuk tertular HIV dan hepatitis jika melakukan hubungan seksual selama menstruasi.
  • Rendahnya kadar potential Hydrogen (pH) vagina saat menstruasi, yang menyebabkan tingkat keasamaannya berkurang, membuat kamu lebih mudah terkena infeksi jamur atau bakteri.
  • Jangan lupa, kamu tetap memiliki resiko untuk hamil, meski kamu melakukan hubungan seksual selama menstruasi.

Nah Dears, jika kamu ingin tetap melakukan hubungan seksual selama menstruasi, tanpa mau terkena resikonya, kamu bisa menggunakan kondom yang dapat membantumu menghindari resiko tersebut, atau mencari alternatif lain seperti oral seks, jika kamu tetap merasa takut atau jijik untuk melakukannya.

 

 

Apa yang Harus Kamu
Cara Mengatasi Anak

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)