Friday, Sep 22, 2017
HomeTravelling5 Rekomendasi Tempat yang Wajib Kamu Datangi Ketika Berkunjung ke Melaka

5 Rekomendasi Tempat yang Wajib Kamu Datangi Ketika Berkunjung ke Melaka

Melaka

Akhir pekan bingung mau ke mana? Ke Bandung sudah sering, Yogyakarta apalagi, ke Bali juga sudah pernah, mau ke Raja Ampat tapi budget terbatas. Kenapa tidak coba ke Melaka saja? Selain harga tiket yang tergolong murah, kamu juga bisa sambil mempelajari budaya di negara lain.

Jika kamu sedang kebingungan memilih destinasi liburan, dan ingin merefresh otak dari rutinitas kantor yang memusingkan, kota kecil yang satu ini wajib ada di dalam list kamu, terutama buat kamu yang tidak terlalu suka dengan hiruk pikuk perkotaan.

Memang di Melaka ada destinasi menarik apa saja sih? Yuk sama-sama kita lihat.

Menikmati suguhan Gereja Merah nan cantik di Melaka

Melaka

narrationology.files.wordpress.com

Belum ke Melaka namanya, kalau belum mengunjungi gereja tua nan cantik berwarna merah yang satu ini. Gereja Christ atau Christ Church yang merupakan peninggalan dari era kolonial ini merupakan destinasi utama wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Jika kamu tidak ingin rebutan selfie, dengan pengunjung lain, atau ingin fotomu bebas dari para pengunjung, datanglah pagi-pagi saat sinar matahari pagi baru saja turun.

Menikmati Segarnya Es Semangka di Siang Hari yang Terik

Melaka

Di depan gereja, terdapat kedai yang menjual es semangka yang bisa kamu nikmati langsung  dari buahnya. Yup, kamu tidak akan disuguhkan gelas saat menikmati minuman yang satu ini, layaknya saat kamu minum es kelapa muda yang langsung dari buahnya.

Naik Becak Warna-warni Keliling Kota

Melaka

Jika kamu ingin menikmati kota Melaka tapi malas berpanas-panasan dan berjalan kaki, becak hias bisa menjadi alternatif buat kamu, biasanya becak ini dilengkapi dengan speaker musik yang kencang dan memekakkan telinga, namun kamu jangan khawatir, jika kamu merasa terganggu kamu bisa kok minta musiknya dimatikan. Oiya, jangan lupa nego harga sebelum jalan ya.

Jangan lupa untuk berbelanja di  Jonker Street

Melaka

Foto by: F. Ayuning

Jonker Street merupakan destinasi favorit bagi mereka yang hobi berbelanja, atau hunting makanan. Kamu bisa menikmati setangkup srikaya bakar dengan es teh tarik, atau mencari cendera mata untuk dibawa pulang.

Ice Coconut Shake adalah minuman surgawi yang wajib kamu coba

Melaka

http3.bp.blogspot.com

Es kelapa yang diblender dengan ice cream vanilla, lalu dishake dan diberi topping ice cream vanilla di atasnya adalah minuman di Melaka yang wajib kamu coba. Soal rasa, tak perlu ditanya, rasa dari ice coconut shake dijamin akan membuat hatimu melambung ke udara. Sebenarnya ice coconut shake bisa kamu temukan di pusat kota Melaka, namun Batu Berendam adalah lokasi pertama tempat ice coconut shake dijual, jika ingin datang ke sini siap-siap menerima antrian yang panjang ya!

Habiskan senja yang Indah di Masjid terapung Selat Melaka

Foto by: F. Ayuning

Masjid cantik satu ini terletak di pinggir laut nan cantik, dan menjorok ke tengah. Jika kamu datang di waktu sore hari jangan lupa untuk sekalian menyaksikan sunset yang indah di sini. Biasanya beberapa puluh meter di samping masjid para fotografer dan anak muda akan duduk-duduk menyaksikan tenggelamnya matahari yang cantik sambil mengabadikannya ke dalam foto. Kalau datang ke sini, jangan lupa sekalian shalat ya.

Menikmati Little Amsterdam dengan menaiki Melaka River Cruise

Melaka

www.place2stay.com

Dengan mengeluarkan kocek sekitar 20 RM atau setara dengan 60 ribu rupiah kamu sudah bisa mengelilingi sungai Melaka, dan menikmati pemandangan deretan rumah-rumah tua di pinggir sungai. Jika ingin suasana yang lebih romantis, sebaiknya kamu menaiki tour ini di malam hari.

Hunting pernak-pernik vintage di Flea Market yang terletak di pinggir sungai

Melaka

Foto by: F. Ayuning

Untuk kamu penggemar barang-barang vintage, pasar barang bekas yang satu ini wajib masuk di dalam list kamu. Kamu akan menemukan banyak pernak-pernik lucu dengan harga miring di sini,  dari anting, kalung, gelang, kursi, piringan hitam, semuanya ada di sini. Oiya, buat kamu yang berniat datang ke sini pasar ini hanya buka satu minggu sekali, di setiap hari minggu.

Itu dia, destinasi yang bisa kamu kunjungi jika ingin berkunjung ke kota Melaka. Selain tidak akan membuat kantong bolong, jalan-jalan ke kota ini dijamin akan membuat pikiran kamu kembali fresh di hari senin nanti. Selamat liburan!

 

 

Siapa Bilang Perempu
Hati-hati Girls, 7 K

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)