Sunday, May 28, 2017
HomeTravellingCara Mengatur Keuangan Untuk yang Hobi Travelling

Cara Mengatur Keuangan Untuk yang Hobi Travelling

Bagi sebagian orang, berlibur adalah suatu agenda yang wajib untuk selalu dilakukan agar tak melulu di penuhi dengan beban pekerjaan ataupun hal lain yang bisa membuat stress. Banyak yang rela menyisakan sebagian uangnya untuk merencanakan travelling dari jauh-jauh hari, walaupun waktu berlibur masih jauh budget travel juga harus mulai disusun dari lama.

Berikut ada beberapa cara mengatur keuangan untuk yang hobi travelling. Kamu salah satunya? Yuk simak di bawah ini.

  1. Langsung sisihkan gaji.

Kalau kamu memang sudah berniat untuk pergi liburan artinya kamu juga harus punya komitmen untuk menabung. Salah satu caranya adalah langsung menyisihkan  gaji. Kebanyakan orang menabung 10% gaji mereka untuk biaya berlibur. Jadi enggak ada salahnya untuk langsung memisahkan biaya liburan di rekeningan tabunganmu.

  1. Beli tiket pesawat saat promosi.

Berlibur memang membutuhkan banyak biaya terutama untuk transportasi. Tiket pesawat menjadi salah satu penentu apakah kamu bisa berhemat selama travelling ke luar ataupun dalam negeri. Beli lah tiket pesawat saat ada promosi karena harganya bisa sangat  murah 50% – 60% lebih murah. Coba manfaatkan berbagai promosi di situs online dan promosi kartu kredit.

  1. Pilih penginapan yang murah.

Salah satu trik lain yang bisa membuat liburan murah adalah dengan memilih penginapan yang sesuai dengan budget-mu alias penginapan yang murah. Jadi mending dari awal kamu sudah membuat perincian soal budget hotel misalnya dalam satu hari biaya untuk menginap Rp 350 ribu. Cara ini bisa membuat liburan murah meriah karena sebenarnya penginap hanya untuk tidur dan mandi saja kan.

  1. Cari tempat wisata yang gratis.

Sekarang enggak susah menemukan tempat wisata di negara laian karena kamu bisa melihat berbagai rekomendasinya di internet. Coba deh cari tempat wisata yang enggak membutuhkan tiket masuk. Tempat wisata murah ini jumlahnya banyak loh, asal kamu jeli melihatnya tempat wisata murah ini kadang bisa lebih bagus dari tujuan wisata yang mainstream.

  1. Gunakan kartu pelajar.

Kalau mahasiswa atau masih pelajar hal ini bisa banget mengurangi budget itinerary yang sudah kamu buat. Biasanya museum-museum memberlakukan harga pelajar untuk tiket masuknya. Tiket masuk museum di luar negeri harganya lumayan mahal kalau pakai kartu pelajar bisa diskon sampai 50% loh lumayan kan untuk ngirit selama travelling.

Tips mengatur keuangan ini dijamin bisa membuat biaya liburan jauh lebih hemat lho, dears. Biar semakin irit kamu juga bisa memilih tempat wisata yang murah misalnya saja Thailand yang punya nilai mata uang lebih rendah dari Indonesia.

Makanan Indonesia ya
Kapan Waktu yang Pal

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)