Wednesday, Jun 28, 2017
HomeTravellingDunia Fantasi, Tempat Hiburan Sepanjang Hari

Dunia Fantasi, Tempat Hiburan Sepanjang Hari

Membicarakan tempat wisata di Indonesia pasti tidak ada habisnya apa lagi menyebutkan tempat wisata yang satu ini. Dunia Fantasi atau biasa disingkat menjadi Dufan merupakan tempat wisata yang sudah berdiri sejak tahun 1985. Dunia Fantasi Wahana menjadi salah satu tempat wisata yang tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Keberadaannya yang berada di ibu kota membuat banyak wisatawan mudah untuk mengunjungi tempat ini. Beroperasi sejak puluhan tahun lalu, Dufan selalu menghadirkan cerita sendiri bagi warga Indonesia. Sebagian besar ketika masa sekolah, tempat wisata tersebut masuk dalam deretan tempat berwisata para murid. Bukan hanya karena menghibur dari segi pemandangan, tetapi Dufan juga memberi hiburan dengan fasilitas wahana-wahana yang telah disediakan.

Dunia Fantasi terletak di Jalan Londan Timur No. 7 dan masuk dalam bagian Ancol memang sedikit di ujung timur kota Jakarta. Tetapi hal tersebut tidak pernah membuat Dufan sepi wisatawan karena menjadi arena bermain terbesar yang dimiliki Indonesia. Sampai saat ini belum ada lagi tempat wisata yang sejenis memiliki luas tanah dan jumlah wahana yang lebih besar dan banyak.

Sama seperti tempat wisata lain, Dufan juga memiliki maskot atau karakter khusus sebagai logo mereka yaitu seekor kera bekatan di mana bisa Anda jumpai dalam bentuk badut ketika berkunjung. Dufan juga menjual banyak souvenir dengan gambar dan bentuk maskot tersebut sebagai souvenir resmi mereka.

Ada banyak wahana yang menjadi andalan Dufan. Seperti wahana Tornado, Bianglala, Halilintar, Niagara-Gara, dan Istana Boneka. Dufan juga memiliki beberapa gedung khusus yang juga menjadi wahana seperti Rumah Miring. Sayangnya ada banyak wahana yang dulu ada tetapi kini tidak lagi beroperasi. Di balik wahana-wahana utama, Dufan juga biasanya memiliki wahana spesial yang dibuka dalam jangka waktu tertentu. Baru-baru ini mereka baru saja membuka wahana spesial seperti Hello Kitty Adventure yang cocok bagi pecinta Hello Kitty, Ice Age Adventure yang mengambil tema film dengan nama sama, dan Panic House. Meski begitu, keberadaan wahana spesial tidak serta memundurkan antusias wisatawan untuk bermain di wahana lama.

Jika dalam minggu-minggu ini Anda bingung menentukan pilihan untuk destinasi berlibur dan refreshing, Anda bisa mengunjungi Dunia Fantasi bersama orang-orang yang Anda sayangi.

Mengatasi Bulu Kucin
Ungkapkan Cinta deng

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)