Thursday, Sep 21, 2017
HomeTravellingMenikmati Sunrise di Pantai Hotel Grand Inna Bali Beach Garden

Menikmati Sunrise di Pantai Hotel Grand Inna Bali Beach Garden

Hotel Grand Inna Bali Beach Garden

Karena jadwal kerja yang sangat padat, ketika jemputan datang di Bandara Ngurah Rai Bali, saya meminta kepada pemandu untuk menukar mobil jemputan dengan motor saja agar dapat menembus kemacetan di hari Sabtu.

Dengan duduk dalam boncengan sepeda motor itulah saya melakukan perjalanan kian kemari hingga check in di Hotel Grand Inna Bali Beach Garden, hotel bintang lima yang beralamat di Jl Hang Tuah, Sanur Bali.

Begitu memasuki pintu gerbang hotel, saya disambut anggukan ramah oleh Security sebelum melewati jalanan yang bersih dan luas, hingga tiba di Lobby hotel.

Membuka helm seraya mencangklong ransel, saya berjalan menghampiri meja resepsionis. Sambutan yang saya terima sangat menyenangkan, dengan ramah dan pelayanan yang cepat saya kemudian diantar oleh petugas hotel menuju kamar. Begitu pintu terbuka, voala! Di hadapan saya kini terpampang kamar yang luas, bersih, dan ditata dengan sangat rapi.

Ketika gorden kamar disibak, aih! Saya terkesiap melihat teras dan halaman yang sangat luas, rumput yang terpangkas rapi, pepohonan nan hijau, kolam renang, dan juga pantai. Semua pemandangan itu berada tepat di depan kamar saya. Wow banget kan?

Tak lama kemudian, saya menerima undangan dari Pak Wayan Sudarsana, divisi marketing untuk menikmati dinner under the moon di pinggir pantai. Tentu saja saya menyanggupi dan segera menelpon sahabat kental saya Elly Prachtig, Ketua International TLC ( Tour Leader Club) dan Joep Nellisen ( Founder Partner TLC) yang datang dari Belanda untuk rapat TLC di Bali guna makan malam bertiga. Kebetulan Elly sahabat saya jugamenginap di Hotel Grand Inna Bali Beach Garden.

Barbeque under the moon bersama sahabat sambil menikmati sajian yang diiringi penyanyi bersuara merdu membuat acara makan malam  kami menjadi sempurna.

Sajian seafood dan ribs bakarnya terasa sangat lezat, kebab serta soup, ditambah salad segar dengan dressing yang bisa dipilih sendiri. Saya merekomendasikan Barbeque Night di Café Tirta ini kepada para pembaca. Pastikan anda datang untuk mampir ya.

Keesokan sorenya, saya menemui Pak ING Ardhana, General manager Hotel Grand Ina Bali Beach Garden beserta timnya di Café Tirta. Kami berbincang hangat, sembari menikmati secangkir teh, pisang goreng, serta pizza lezat yang menjadi andalan café ini. Pak Ardhana sangat ramah dan gembira saat menerima ajakan saya untuk bertemu. Lewat Pak Ardhana lah saya kemudian mendapat informasi lengkap mengenai hotel ini.

Suasana di Kafe

Hotel Grand Ina Bali Beach Garden merupakan hotel pertama milik pemerintah Republik Indonesia yang dibangun di Pulau Bali, dengan tanah seluas 65 hektar, hotel ini dilengkapi dengan fasilitas yang super lengkap, antara lain Children Play Ground, Sepeda Track di pantai, Beach Market, Water Sport, Gym, Tennis court, Table tennis, lapangan Golf, dan Spa yang pernah meraih penghargaan se-Asia.

Ada Chapel Wedding yang berbentuk unik, gedung tersebut dibangun menyerupai potongan berlian, sehingga mendapat predikat dari para tamu yang melakukan upacara pernikahan sebagai berlian terbesar di dunia. Chapel ini juga menyediakan fasilitas katering, pendeta, serta segala rupa keperluan pernikahan.

Sambil berjalan mengitari hotel yang sangat luas, saya melihat beberapa keluarga berenang di pinggir pantai yang landai. Pantai di Hotel Grand Inna Bali Beach Garden adalah bagian yang menjadi favorit para tamu. Jejeran kursi pantai tertata rapi dan dipenuhi oleh para tamu asing maupun domestik. Di kejauhan Nampak beberapa anak sedang mengayun sepeda yang disediakan oleh hotel. Mereka bergembira menikmati sepeda track di pinggir pantai.

Anak-anak yang terlihat bahagia bermain sepeda

Setiap berpapasan dengan tamu hotel, Pak Ardhana menyapa ramah dan menanyakan kabar mereka. Saya jadi ikut-ikutan menyapa dengan riang.

Sampai tiba-tiba Pak Ardhana menanyakan, “ Mbak, tadi pagi sudah melihat sunrise dari pantai hotel?” Saya terpana dengan pertanyaan itu dan langsung berjanji pada diri sendiri untuk melihat keindahan matahari terbit esok paginya.

Pukul 05.30 saya terbangun dan membuka pintu teras, nampak semburat warna keemasan dari langit di antara pepohonan. Tanpa alas kaki saya lalu berjalan ke arah taman menuju pantai, seketika saya berteriak kegirangan saat menyaksikan matahari terbit yang baru sepertiga muncul dari permukaan laut. Segera saya duduk di atas pasir menikmati matahari terbit hingga muncul sempurna dari permukaan laut.

Bayangkan, seakan matahari terbit dari dalam laut. Pemandangan itulah yang saya saksikan dari pantai Hotel Grand Inna Bali Beach Garden. Saya mengucap syukur dapat melihat pemandangan yang tak dapat saya deskripsikan, karena rasanya tak ada kalimat yang dapat melukiskan keindahan yang sedang saya saksikan.

Perpaduan antara langit biru, matahari yang cantik serta pantai yang indah

Di antara langit yang putih, serta laut yang biru, muncul semburat berwarna jingga keemasan hingga membentuk bulatan sinar terang menerangi bumi. Saya melambaikan tangan dan mengucap terima kasih kepada matahari dan seluruh alam semesta yang telah menyuguhkan pemandangan spektakuler pagi itu.

Sejurus kemudian, saya sudah berjalan di pantai hotel yang  panjangnya hampir 1 km, terus saja berjalan hingga saya akhirnya melihat beberapa sampan kecil menawarkan jasa layanan untuk naik perahu di laut. Saya memutuskan untuk  menyewa dan mandi sinar matahari pagi di atas sampan yang membelah lautan.

Tepat pukul 08.00 pagi, saya menuju restoran di mana sarapan pagi disediakan. Melihat ragam sajian makanan lezat dan minuman yang bervariasi, perut saya langsung meronta minta diisi. Menu international dan lokal disuguhkan dengan plating yang sempurna. Wah!

Menu sarapan pagi yang menggugah selera

Memilih duduk di pinggir jendela agar bisa menghadap ke pantai, saya mulai menikmati hidangan sarapan pagi yang lezat, menurut saya seluruh masakan sarapan pagi ini dimasak dengan bumbu yang pas di lidah. Enak sekali.

Ketika berpamitan, dengan berat hati saya melangkah meninggalkan halaman hotel diiringi lambaian tangan Pak Ardhana. Ketika memasuki pintu mobil saya berseru “Pak, Pak, aku akan menginap di sini lagi bersama keluarga untuk melihat sunrise yang terbit dari dalam laut”. Pak Ardhana tersenyum seraya mengangkat jempolnya.

Saya benar-benar merekomendasikan Hotel Grand Inna Bali Beach Garden untuk liburan bersama keluarga atau pun bagi yang sedang melakukan perjalanan bisnis. Jangan lupa untuk bangun pagi dan menyaksikan matahari yang terbit dari laut.

 

Link http://www.innabalibeachgarden.com/

 

 

 

EviPuspa

Chairman TLC Indonesia

 

 

4 Tanda Kamu dan Sua
Suami Terlilit Hutan

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)