Wednesday, Sep 20, 2017
HomeWedding7 Nasihat pernikahan dari Raisa untuk Kamu yang Ingin Menggelar Resepsi Dalam Waktu Dekat

7 Nasihat pernikahan dari Raisa untuk Kamu yang Ingin Menggelar Resepsi Dalam Waktu Dekat

Raisa

Beberapa waktu lalu, setelah tanah air sempat dihebohkan dengan kabar pertunanganya dengan aktor dan traveler tampan Hamish Daud, Raisa kembali membuat heboh dunia jagat hiburan dengan pesta pernikahannya yang elegant, simple, dan penuh intimacy. Seperti yang sudah perempuan.com lansir dari blog resmi Bridestory, berikut adalah 7 nasihat dari Raisa yang patut untuk disimak buat kamu yang akan segera melangsungkan pernikahan.

  1. Sebuah pernikahan sebaiknya merefleksikan jati diri kamu dan pasanganmu

Via Bridestory

Ada beragam trend dan style pernikahan yang terdapat di luar sana yang bisa kamu jadikan refrensi untuk pernikahanmu kelak, namun jangan sampai kamu hanya ikut-ikutan trend, karena trend tersebut belum tentu cocok dengan karakter kamu dan pasangan.

“Saya menyukai segala yang romantis dan feminin, sedangkan Hamish adalah sosok yang sangat dekat dengan alam. Dari situ, kami berdua mengambil tema modern rustic yang penuh bunga namun tetap natural,” jelas Raisa. Raisa juga menjelaskan keinginannya untuk memiliki dokumentasi pernikahan yang timeless.”Saya menyukai hal yang simpel, klasik dan timeless, karena saya akan melihat dokumentasi pernikahan saya di tahun-tahun mendatang dan ingin semuanya terlihat tak lekang dimakan zaman. Untuk itu saya memilih elemen-elemen yang sesuai dengan kepribadian untuk konsep pernikahan impian saya,” ungkap Raisa.

  1. Utamakan hal yang menjadi prioritas kamu

Via Bridestory

“Bagi kami kehadiran keluarga dan sahabat terdekat sebagai bentuk pemberian doa restu mereka untuk pernikahan kami adalah hal yang terpenting dari semuanya. Sejak awal kami telah menentukan prioritas kami adalah menggelar acara pernikahan untuk merayakan momen teristimewa ini dengan keluarga dan sahabat, bukan sekadar untuk mendapat pujian dari orang lain akan sebuah pesta yang glamor dan mewah,” jelasnya.

  1. Jangan berusaha menjadi orang lain

Via Bridestory

“Sebuah acara pernikahan haruslah menunjukkan personalitas Anda dan pasangan, untuk itu tak perlu berusaha menjadi orang lain. Simply try to be the best version of yourself,” ungkap Raisa. Ia pun menegaskan terlebih dalam hal memilih busana dan gaya tata rias pengantin, jangan berusaha terlalu keras untuk terlihat beda dari hari biasa atau membuat orang pangling karena justru dapat membuat kamu terlihat seperti orang lain. “Hamish bahkan melarang saya menggunakan lensa kontak berwarna karena ia ingin saya tampil apa adanya dan bukannya seperti wanita lain yang tak ia kenal,” tambahnya.

  1. Ingatlah selalu bahwa pesta pernikahan bukanlah sebuah kompetisi

Via Bridestory

“Sebuah pernikahan bukanlah kompetisi, maka jangan terlalu terpaku pada hal-hal yang ada di acara orang lain, bagaimana tampilan sang pengantin atau setinggi apa kue bertingkat yang dihadirkan. Tetaplah pada pendirian, selera dan anggaran yang dimiliki agar pesta pernikahan Anda tidak sama atau terlihat berusaha menyaingi orang lain,” saran Raisa.

  1. Sesuaikan ekspektasi dengan realita

Via Bridestory

“Meski ingin menggelar sebuah pesta pernikahan outdoor, namun dilihat dari jumlah tamu yang diundang ke acara resepsi serta lokasi yang dipilih, hal ini tidaklah mungkin untuk dilaksanakan. Untuk itu kami cukup puas untuk mengadakan seremoni akad nikah di lokasi luar ruang dan memindahkan perayaannya ke ruangan indoor,” jelas Raisa.

  1. Enjoy your moment

Via Bridestory

“Tak jarang saya merasa ingin proses persiapan pernikahan ini cepat selesai, namun menyadari momen ini akan berlalu dengan cepat, saya memilih untuk menikmati semua proses yang ada,” kata pemilik nama lengkap Raisa Andriana ini.

  1. Jangan lupakan identitasmu

Via Bridestory

“Sebagai orang Indonesia, kita harus bangga dengan segala unsur budaya dan tradisi yang menjadi identitas kita,” jelas perempuan berdarah Sunda ini. Meski merupakan seorang pengantin modern, Raisa tak ingin melupakan akar budayanya di hari pernikahan. “Untuk seremoni akad nikah dan resepsi siang, kami menyelipkan ritual pernikahan Sunda. Keluarga dan kerabat kami yang berkunjung dari luar negeri pun lantas memuji keindahan budaya Indonesia yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.”

Bagaimana Dears? Sudah terbayang seperti apa konsep pernikahanmu kelak? Jangan lupa pula bahwa pernikahanmu nanti tidak hanya milikmu seorang, tapi juga milik pasanganmu dan keluarga kalian masing-masing. Usahakan untuk mendengar semua saran, dan memilih yang paling sesuai dengan karakter dan budgetmu nanti.

 

Wah! Ternyata Mitos
Samarkan Bintik Gela

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)