Monday, Apr 24, 2017
HomeWeddingBagaimana Menyikapi Pernikahan Beda Agama? Simak di Sini

Bagaimana Menyikapi Pernikahan Beda Agama? Simak di Sini

Perempuan.com- Pernikahan adalah suatu hal yang suci dan sakral yang dilakukan oleh kedua insan manusia yang berbeda jenis kelamin untuk mencapai tujuan dalam perjalanan cintanya. Sebuah pernikahan akan terasa lebih indah apabila kedua belah pihak keluarga saling memberikan restu serta dukungan untuk bersatunya sebuah cinta dari pasangan tersebut. Banyak yang memilih kriteria dalam memilih pasangannya nanti untuk dinikahi. Ada yang menginginkan pasangannya nanti kaya, tampan atau cantik, pintar, berpendidikan tinggi, berasal dari keluarga yang baik-baik, dan yang terakhir biasanya orang memilih pasangannya nanti yang seiman dengannya. Nah, salah satu kriteria memilih pasangan memang kebanyakan menginginkan pasangannya tersebut kepercayaannya sama.

Tapi bagaimana jika Anda memiliki pasangan yang berbeda kepercayaan dengan kita? Pernikahan beda agama sudah terjadi sejak zaman dahului kala. Kekuatan cinta dari sebuah pasangan akan menghancurkan penghalang bagi mereka untuk bisa menuju ke pernikahan, meskipun perbedaan kepercayaan menjadi faktor utama penghalang hubungan mereka. Di Indonesia sendiri sudah banyak terjadi adanya pernikahan agama. Memang kalau dalam agama Islam, pernikahan beda agama dibolehkan tetapi jika memenuhi ketentuan-ketentuan yang sudah ada di dalam Al-Qur’an, tapi bagi perempuan Muslim, menikahi lelaki beda agama itu sangat diharamkan. Pernikahan beda agama memang bisa dilihat sangat menakjubkan, karena  mereka masing-masing tetap teguh mempertahankan agama yang dianutnya tapi bisa bersatu dalam sebuah pernikahan.

Pernikahan beda agama memiliki dampak positif dan negatif dari masing-masing individu. Dampak positif yang bisa didapat adalah bagaimana cara agar bisa menghormati agama satu sama lain tanpa adanya perpecahan. Tentu saja dengan saling menghargai, kelanggengan rumah tangga akan terus bisa tercipta. Dampak negatif dari pernikahan ini, salah satunya adalah berdampak bagi anak. Tentu saja di sini anak terlibat dampak dari pernikahan beda agama. Mereka pasti merasa bingung dengan cara beribadah kedua orang tuanya yang berbeda. Dan pastinya, mereka akan sulit untuk memilih agama mana yang akan mereka pilih untuk ia pegang dalam perjalanan hidupnya. Maka dari itu, sebelum menikah dengan kekasih Anda yang berbeda Agama, pikirkanlah berkali-kali sebelum berakibat yang lebih parah.

POST TAGS:
FOLLOW US ON:
Percantik Diri denga
Bagaimana Cara Menga

vonika@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)