Thursday, Sep 21, 2017
HomeWeddingBerapa Lama Waktu Pacaran Sebelum Memutuskan Menikah?

Berapa Lama Waktu Pacaran Sebelum Memutuskan Menikah?

Perempuan.com – Ada yang bertahun-tahun pacaran tapi tidak berujung di pelaminan, ada juga yang pacaran sebentar tapi berhasil menghampiri gerbang pernikahan. Ada yang melalui proses ta’aruf, pacaran, di jodohkan, maupun usaha-usaha lainnya agar mendapatkan jodoh yang sesuai agar bisa mengikat janji suci pernikahan.

Namun bagi yang sudah memiliki pasangan dan sudah menjalani masa pacaran, kamu perlu mengetahui berapa lama waktu pacaran yang ideal sebelum akhirnya memutuskan ke jenjang yang lebih serius yaitu, menikah.

Menurut penelitian dari Bridebook.co.ukmereka bertanya pada 4 ribu pengantin, berapa lama waktu rata-rata menjalin hubungan pacaran sebelum memutuskan menikah, dan hasilnya adalah 4,9 tahun. Atau katakanlah 5 tahun pacaran.

Menikah setelah pacaran selama 4,9 tahun adalah waktu rata-rata yang dianggap ideal untuk pasangan saling mengenal dan memahami satu sama lain. Sebanyak 80% dari kita memang perlu mengenal satu sama lain sebelum yakin apakah hubungan ini bisa untuk jangka panjang atau berlanjut ke jenjang pernikahan.

Rata-rata para pengantin di tahun 2017 menikah di usia 30,8 tahun, dan rata-rata pengantin pria menikah di usia 32,7 tahun. Berbanding jauh 10 tahun dibanding tahun 1971 lalu, ketika standar menikah untuk wanita adalah 22,6 tahun dan usia ideal menikah pria adalah 24,6 tahun.

Tentu saja, pilihan menikah di usia berapa saja adalah keputusan setiap orang. Tidak harus mencapai usia itu untuk bisa menikah, bahkan menikah di usia 20an tahun justru lebih baik karena kamu berada di masa reproduksi paling subur di usia tersebut, dears.

Hati-hati Girls, 7 K
Begini Cara Cepat Me

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)