Monday, Apr 24, 2017
HomeWeddingCara Membuat Pesta Pernikahan dengan Dana yang Tidak Berlebihan

Cara Membuat Pesta Pernikahan dengan Dana yang Tidak Berlebihan

Perempuan.com- Banyak calon pengantin yang mengira bahwa pesta pernikahan yang mengesankan haruslah menghabiskan dana yang besar. Apalagi pesta tersebut berkonsep megah dan mewah. Sebenarnya, pesta sederhana dengan tidak membutuhkan dana yang banyak juga bisa dijadikan salah satu alternatif untuk kamu. Mempersiapkan keperluan yang intinya saja yang penting memberikan kenangan manis tak terlupakan untuk kamu dan pasangan. Berikut beberapa tips untuk menghemat biaya pernikahan.

1. Kenakan Gaun atau Kebaya yang Siap Pakai
Saat ini sudah banyak vendor-vendor busana pengantin yang mempersiapkan busana pengantin siap pakai dengan berbagai ukuran. Kamu dapat menyewa gaun atau kebaya untuk pernikahan Anda dengan berbagai look sesuai selera kamu. Hal ini dikarena biaya menyewa gaun atau kebaya akan lebih rendah dibandingkan kamu membuat gaun baru diperancang busana pilihan Anda.

2. Pilih Waktu Siang Hari
Jika kamu memilih lokasi pernikahan outdoor maka sebisa mungkin untuk memilih waktunya pada siang hari Dengan demikian, kamu dapat menghemat biaya untuk penerangan. Biaya dapat dialokasikan untuk keperluan lain dan listrik yang digunakan hanya untuk foto dan videografi.

3. Porsikan Menu Makanan
Hindari memesan porsi makanan yang terlalu berlebihan, tetapi jangan sampai kekurangan. Memporsikan tiap makanan akan menjadikan pengeluaran lebih sedikit. Hadirkanlah hidangan yang simple, tetapi mengenyangkan. Misalnya seperti soto, nasi gudeng, salad, dan lain sebagainya yang penyajiannya sudah diporsikan per mangkuk. Selain itu juga memudahkan para tamu undangan dalam mengcicipi hidangan yang kamu sajikan.

4. Mintalah Bantuan Teman-Teman Kamu untuk Mengisi Acara
Entertaiment dalam suatu pesta pernikahan tidak perlu seorang DJ atau penyanyi ternama dengan bayaran yang sangat mahal. Jika kamu memiliki teman atau kerabat yang sangat pandai bermain musik dan bernyanyi, mintalah bantuan kepada mereka sebagai pengisi acara di pesta pernikahan kamu. Hal ini pasti jauh lebih meminimalisirkan pengeluaran kamu

FOLLOW US ON:
Cara Mudah Merawat P
Kebaya untuk Perempu

vonika@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)