Saturday, Aug 19, 2017
HomeWeddingInspirasi Dekorasi Pernikahan yang Unik dan Murah Meriah

Inspirasi Dekorasi Pernikahan yang Unik dan Murah Meriah

Siapa bilang resepsi pernikahan harus mahal? Kamu bisa kok menikah dengan konsep yang unik dan elegan tanpa harus menguras kantong kamu. Berikut 5 tips dekorasi pernikahan yang bisa kamu jadikan refrensi:

  1. Manfaatkan Benda-benda Bekas Pakai Di Sekitarmu

dekorasi pernikahan unik

Kamu bisa memanfaatkan ban bekas, tangga tua, bahkan mesin jahit nenek kamu sebagai properti untuk dekorasi pernikahanmu. Kamu pun bisa menaruh foto pre-wedmu dan pasangan di atasnya. Tak hanya murah, pernikahanmu juga menjadi lebih eye catchy dan elegan.

  1. Buatlah Latar Pelaminan yang Unik

Latar pelaminan untuk dekorasi pernikahan yang unik

Pelaminan tentunya merupakan sentral point dalam resepsi pernikahan, setiap tamu yang datang akan selalu tertuju pada pelaminan, tempat di mana sepasang pengantin duduk bersanding. Nah, kamu bisa membuat latar pelaminan yang unik dengan hanya bermodalkan pintu tua bekas yang kamu cat ulang, tambahkan sedikit ornamen tanaman hijau, atau lampu tumblr di sekitarnya, dan voila! Pelaminanmu pun menjadi meriah dan cantik.

  1. Berpiknik ria di Halaman Belakang Rumah

Dekorasi pernikahan

Jangan pernah lupa untuk memanfaatkan ruang terbuka yang ada di sekitar rumahmu, seperti misalnya halaman belakang rumah. Kamu bisa menyulapnya menjadi private garden party dengan tema piknik. Tinggal gelar karpet dan bantal di atas rumput, beri sedikit dekorasi lampu, serta lilin. Tak perlu mengundang seluruh kampung untuk datang ke pernikahanmu, cukup para sahabat, keluarga dan kerabat dekat saja. Jangan lupa untuk memasukkan unsur musik di dalamnya, kamu bisa menyajikan musik akustik, ataupun menggunakan gramophone tua. Dijamin dekorasi pernikahanmu akan menjadi memorable.

  1. Bermain-mainlah dengan Warna

Dekorasi pernikahan

Untuk ornamen pernikahan, kamu bisa menambahkan naked lamps, dan DIY bunga yang terbuat dari kertas atau bahkan kantong plastik bekas lho. Dekorasi pernikahanmu dijamin akan penuh warna dan ceria.

  1. Gunakan Latar Photo Booth yang Unik dan Colorful

dekorasi pernikahan murah meriah

Cukup bermodalkan sebatang ranting pohon tua yang panjang, serta kain pita panjang berwarna-warni, kamu sudah mendapatkan latar photo booth yang cantik untuk hari pernikahanmu.

Bagaimana Dears?  Dengan inspirasi dekorasi pernikahan di atas, tak harus mahal kan untuk menggelar resepsi pernikahan impianmu?

5 Tanda Hubunganmu T
Mengatasi Dua Anak L

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)