Monday, Apr 24, 2017
HomeWeddingPerempuan Harus Mempelajari Ini Sebelum Menikah

Perempuan Harus Mempelajari Ini Sebelum Menikah

Bagi setiap perempuan, merencanakan dan mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk menikah adalah hal terindah yang pernah dirasakan. Menikah dengan pasangan sejiwa yang dicintai akan membuat perempuan menjadi lebih antusias untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk pesta pernikahan yang sempurna. Tapi dears, sebenarnya tidak hanya persiapan pesta pernikahan saja yang perlu kamu urus dan kamu persiapkan sampai sempurna. Tapi diri kamu sendiri juga perlu lho kamu persiapkan supaya bisa menjadi pasangan dan calon istri yang sempurna di mata pasangan.

Kamu perlu memikirkan tahap kehidupan yang akan kamu jalani setelah kamu menikah nanti. Bagaimana cara menyenangkan hati suami dan hal-hal lain yang mungkin saat ini belum terpikirkan olehmu, dears. Jangan hanya fokus pada persiapan untuk pesta pernikahan, jangan pernah lupakan bahwa kamu akan memiliki tanggung jawab yang lebih besar kepada pasangan dan rumah tangga yang akan kamu bina bersama dengan calon pasangan hidup.

Sebelum terlambat dan akan mendapat komplain dari suamimu nanti, sebaiknya perempuan harus mempelajari ini sebelum menikah:

  1. Belajar untuk bisa saling percaya dan dipercaya.

Hubungan yang selalu didasari dengan rasa percaya tentunya akan menjadi hubungan yang lebih berkualitas. Tentunya kamu tidak ingin memiliki pasangan yang posesif atau sering melarang-larang kamu bergaul dengan temanmu, atau kamu yang selalu mencurigai kemana pun pasanganmu pergi. Sebaiknya semua hal buruk itu perlahan kamu hilangkan. Belajarnya untuk lebih bisa mempercayai pasangan dan jadilah pasangan yang bisa dipercaya. Belajarlah berkomitmen untuk saling setia dan menjaga perasaan satu sama lain.

  1. Mampu berkompromi.

Sejak awal menjalin kisah cinta dengan pasangan tentunya kalian sudah mengetahui bagaimana karakter dari pasangan. Ketika baru menikah, mungkin semua masih terasa hangat dan harmonis. Namun keadaan hangat dan harmonis itu terkadang bisa berubah menjadi keadaan yang panas dan penuh emosi, bahkan pertengkaran atau perdebatan kecil yang terjadi. Setelah kamu menikah dan memiliki konflik kamu harus bisa menjadi pasangan yang mampu berkompromi dengan masalah dan pasangan. Bukankah konflik akan lebih baik diselesaikan dengan dua kepala yang bisa saling berkompromi? Mampu berkompromi membuat hubungan pernikahan menjadi lebih dewasa karena mampu menyelesaikan konflik secara bersama-sama.

  1. Kemampuan mengurus rumah.

Keadaan rumah yang berantakan dengan cucian piring atau baju yang menumpuk bisa membuat suasana rumah menjadi tidak nyaman. Maka dari itu kamu sebagai perempuan yang akan segera menikah harus memiliki kemampuan mengurus rumah agar rumah selalu terlihat rapi dan bersih sehingga rumah menjadi hunian paling nyaman yang dapat membuat suami ingin cepat-cepat pulang menemui kamu di rumah. Dengan suasana rumah yang bersih dan nyaman dapat membuat suami semakin cinta sama kamu.

  1. Belajar masak.

Buat kamu perempuan yang belum bisa masak, belajarlah memasak mulai dari sekarang supaya saat menikah nanti kamu sudah bisa menghidangkan masakan-masakan yang enak untuk suami. Menyenangkan hati pria sebenarnya tidak susah, beri mereka makanan enak yang kamu masak sendiri. Pasti ia akan merasa bahagia karena bisa merasakan makanan enak yang dibuat sendiri oleh istrinya.

  1. Belajar mengatur keuangan.

Saat kamu sudah menikah nanti, tentunya akan ada saja pengeluaran yang tak terduga. Pengeluaran ketika sudah menikah sudah pasti akan lebih banyak dan beragam. Untuk itu pintar-pintar lah dalam mengatur keuangan kamu dan keuangan pasanganmu agar tidak terjadi hal buruk dalam rumah tanggamu karena masalah ekonomi. Menabung bersama pasangan juga tidak ada salahnya untuk membuat keuangan kalian semakin terisi. Perempuan yang sudah bisa mengatur keuangan bisa menjadi pasangan yang cocok untuk menjalani pernikahan sampai tua nanti.

 

 

Membawa Makanan Beka
Kapan Anak Mulai Bis

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)