Sunday, Aug 20, 2017
HomeWeddingSuami Marah? Apa yang Sebaiknya Kamu Lakukan?

Suami Marah? Apa yang Sebaiknya Kamu Lakukan?

suami

Suami tentu merupakan salah satu sisi kehidupan terpenting bagi perempuan yang telah menikah. Namun kehidupan rumah tangga seringkali tidak berjalan semulus dan seindah di dalam bayangan saat sebelum menikah dulu, bahkan konon katanya pertengkaran merupakan bumbu di dalam hubungan pernikahan. Namun apa yang sebaiknya dilakukan oleh para istri saat menghadapi suami yang sedang marah?

Tidak dapat dipungkiri, para pria juga memiliki sisi sensitif dan ingin dimengerti. Banyak faktor yang dapat membuat pria menjadi semakin sensitif bahkan mudah marah. Misalnya karena merasa lelah dengan masalah pekerjaan, atau belum dapat memenuhi kebutuhan keluarga dengan maksimal, dan sebagainya. Ketika suami mulai sensitif, dan mudah marah, sebagai seorang istri kamu harus dapat menenangkannya, bukan malah menyalahkannya. Ketika suami marah, mungkin kata maaf tidak selalu dapat menenangkan hatinya, tetapi sikap dan tindakan sebagai bukti penyesalan darimulah yang sebenarnya mampu meluluhkan hatinya. Inilah beberapa hal yang sebaiknya kamu lakukan saat suami sedang marah.

Berikan dia ruang untuk sendiri

Ketika suami semakin marah dan keadaan sudah tidak lagi terkontrol dan kamu terus saja menanggapi sikap suami kamu ini dengan serius,hal  ini hanya akan semakin memperkeruh keadaan saja. Cobalah untuk menenangkan diri masing-masing terlebih dahulu, dan berikan suamimu sedikit waktu untuk menghirup udara segar dan menenangkan kembali pikirannya, agar dia dapat berpikir jernih kembali. Dengan melakukan ini, kamu dapat meredakan emosi dan amarahnya tanpa perlu merasa tersakiti karena perkataannya.

Biarkan dia mencurahkan isi hatinya

Saat suami sedang marah, hindari memotong perkataannya, mengkritiknya, atau bahkan membalasnya dengan kalimat-kalimat tajam yang penuh emosi. Sebab, hal ini hanya akan semakin menyulut emosinya. Jika suami sedang dalam kondisi emosi, sebaiknya sang istri dapat bersikap lebih bijaksana dan memahami perasaan suaminya. Cobalah untuk menenangkan suasana dengan membiarkannya mencurahkan isi hatinya dan meluapkan emosi yang dia rasakan.

Berbicara pada waktu yang tepat

Bila suami sedang marah, sebaiknya jangan langsung mengajaknya berbicara atau mendiskusikan keadaan yang sedang terjadi. Karena ketika seorang pria sedang marah, emosi mereka tidak dapat terkontrol, mereka cenderung tidak dapat berpikir dengan jernih, dan juga tidak dapat mendengarkan kata hatinya karena hanya menggunakan logika semata. Untuk itulah, akan lebih baik jika kamu menunggu waktu yang tepat untuk mengajaknya berbicara di saat keadaan sudah terlihat tenang.

Memberikan pelukan mesra

Sebuah pelukan selalu dapat mendamaikan hati seseorang. Ketika suami kamu mulai mendahulukan emosinya, sementara kamu enggan untuk beradu argumen, jangan ragu untuk memeluknya dan mengucapkan kalimat penyesalan yang penuh kemesraan seperti, “aku mencintaimu Sayang”, “maafkan aku Sayangku”, atau “aku akan berusaha lebih baik lagi menjadi istrimu”, dan kalimat manis lainnya. Ingat, kamu tidak perlu gengsi untuk melakukan hal ini. Peluklah dia selama beberapa saat sambil mengelus-elus tubuhnya. Dijamin pelukan mesra darimu akan meluluhkan hatinya dan membuatnya lupa akan kemarahan yang baru saja dia rasakan.

Melakukan hal-hal yang dapat menyenangkan hatinya

Di kala suami sedang marah, rahasia lain yang dapat meluluhkan hati, serta mengembalikan senyumannya adalah dengan melakukan hal-hal menyenangkan yang dia sukai. Misalnya, memberikannya kejutan istimewa dengan menyiapkan makan malam romantis, berdandan secantik mungkin dengan penampilan yang seksi sambil merayunya, memberikannya hadiah kecil yang telah lama dia inginkan, memberikan pelayanan terbaik baginya dengan melakukan apa saja yang dibutuhkan, seperti menyiapkan air panas untuk mandi, memijatnya, atau membuatkannya minuman hangat.

So Dears, jangan pernah kalut dan kebingungan, serta ikut tersulut emosi ya saat menghadapi suami yang sedang marah. Jadilah istri yang cerdas!

 

Taylor Swift Dikabar
6 Cara Agar Makeup A

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)