Tuesday, May 23, 2017
HomeWeddingTips Agar Cepat Hamil Untuk Para Pengantin Baru

Tips Agar Cepat Hamil Untuk Para Pengantin Baru

hamil

Bagi sepasang pengantin baru, kehamilan tentunya merupakan hal yang paling diharapkan dan ditunggu-tunggu. Bahkan ada kebanggaan tersendiri bagi para pria jika pasangannya segera mengandung buah cintanya tak lama setelah pernikahan berlangsung. Tak heran mengapa pertanyaan seperti ‘kapan hamil?’ akan segera mampir di telingamu dengan berbagai macam jenis penyampaian beberapa bulan setelah resepsi pernikahanmu berlangsung. Namun sayangnya, tidak sedikit pula pasangan yang belum cukup beruntung untuk segera menikmati kehadiran anggota baru di tengah-tengah mereka, meski berbagai usaha telah dikerahkan. Nah, bagi kamu yang ingin segera memiliki momongan setelah menikah, yuk kita intip tips agar cepat hamil berikut ini.

Jaga Nutrisi Asam Folat

hamil

Kamu tentu sudah sering mendengar asam folat bukan? Bagi yang belum mengetahui, asam folat adalah bentuk vitamin B kompleks yang larut dalam air, zat ini memiliki fungsi yang beragam untuk pembangunan tubuh, mulai dari pembentukan sel darah merah sampai memproduksi DNA. Di seluruh dunia, kekurangan nutrisi seperti asam folat masih merupakan penyebab nomor satu terjadinya cacat lahir pada bayi. Itulah sebabnya mengapa kamu wajib mengkonsumsi asam folat jika ingin segera memiliki momongan.

Konsumsi Vitamin Prenatal

hamil

Ada berbagai nutrisi penting yang tidak terdapat dalam menu makanan sehari-hari. Para ahli sepakat bahwa perempuan yang sedang dalam program hamil harus mempersiapkan kehamilan dengan mengkonsumsi vitamin yang tepat agar dapat segera hamil.

Vitamin prenatal akan memastikan kamu mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk kehamilan. Vitamin prenatal berfungsi menjembatani kesenjangan nutrisi dalam tubuhmu dan memastikan tubuhmu mencapai tingkat nutrisi lengkap yang dibutuhkan selama kehamilan.

Ada begitu banyak jenis vitamin yang diperlukan tubuh kita setiap harinya, namun 5 vitamin di bawah ini dipercaya oleh para dokter memiliki khasiat yang dapat membantu kesuburan, baik laki-laki maupun perempuan.

  • Vitamin B
  • Vitamin B6
  • Vitamin C
  • Vitamin D
  • Vitamin E

Untuk memperoleh asupan kelima vitamin di atas, tidak semuanya harus kamu konsumsi melalui suplemen lho Dears. Beberapa di antaranya dapat kamu temukan dengan mudah di antara menu harianmu, seperti vitamin D yang terkandung di dalam butter, salmon, dan telur, vitamin c yang terkandung di dalam buah-buahan, dan vitamin B6 yang terkandung di dalam beras merah, kacang kedelai, bayam, serta hati ayam.

Olahraga

hamil

Olahraga sudah lama terbukti dapat membantu tubuh dalam melakukan detoksifikasi alami, yaitu melalui keringat dan sirkulasi darah. Selain manfaat tersebut, olahraga juga memperkuat dan membuat tubuhmu menjadi lebih prima, yang mana akan sangat kamu butuhkan selama masa kehamilan dan persalinan.  Wanita yang sedang dalam program hamil harus berolahraga secara teratur pada tingkat sedang, selama 30 menit sehari, 3 kali seminggu.

Berikut adalah olahraga yang disarankan untuk wanita yang ingin hamil:

  • Jalan cepat, 5 kali seminggu, selama 30 menit sampai 1 jam;
  • 2-3 kali seminggu, 1 jam Yoga;
  • Menari;
  • Zumba, 2-3 kali seminggu;
  • Aerobik, 2-3 kali seminggu;
  • Bersepeda santai;
  • Jogging ringan;
  • Renang.

Buang Kebiasaan Buruk

hamil

Alkohol, rokok dan kafein semuanya telah terbukti menurunkan kesuburan Anda harus menghentikan semuanya agar bisa cepat hamil. Menghentikan asupan alkohol, rokok dan kafein akan membuat tubuh Anda lebih sehat dan siap untuk hamil dan memperbesar peluang konsepsi. Penelitian menunjukkan bahwa semua kebiasaan ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon, respon yang buruk terhadap stress dan bahkan dapat menunda ovulasi.

Berkonsultasi dengan Dokter

hamil

Lakukan pemeriksaan panggul dan payudara. Ini akan membantu dokter untuk mengidentifikasi dan menangani potensi masalah.

Cara terbaik untuk melakukan pemeriksaan dan mengobati masalah yang timbul dalam program hamil adalah dengan melakukannya sebelum kamu benar-benar hamil. Akan lebih sulit untuk mengobati masalah reproduksi apabila sudah terlanjur hamil, ditambah lagi masalah-masalah seperti infeksi atau PMS dapat membahayakan kehamilan.

Jadi pastikan bahwa kamuu telah memeriksakan diri sebelum memulai program kehamilan.

Kurangi Stres

hamil

Tingkat stres yang tinggi berdmpak negatif terhadap ketidakseimbangan hormon sebab sistem endokrin terganggu.

Kehamilan juga bisa menyebabkan stress pada tubuh. Membiasakan diri dengan praktek manajemen stress sebelum kehamilan akan sangat membantu Anda nantinya.

Manajemen stress terbaik adalah ibadah, memperbanyak doa dan mendekatkan diri dengan Tuhan.

Selain itu, yang bagus untuk mengurangi stress diantaranya adalah dengan olahraga, yoga, rekreasi di alam terbuka, dan berkumpul bersama teman-teman.

Keuntungan yang Dida
Makanan Sehat yang W

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)