Thursday, Sep 21, 2017
HomeWeddingTips Memilih Hijab Untuk Pengantin

Tips Memilih Hijab Untuk Pengantin

Perempuan.com- Sebagai seorang muslimah yang baik, hijab adalah suatu hal yang sangat penting bagi kehidupan. Demikian pula pada hari istimewa seorang pengantin muslimah, hijab menjadi salah satu hal yang menjadi pusat perhatian pada hari bahagia kamu. Banyak perempuan yang belum percaya diri memilih hijab yang pantas untuk dia kenakan di hari pernikahan. Kadang kala mereka tidak merasa nyaman dan terlihat tidak cocok saat mengenakan. Untuk itu, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu tiru dalam memilih hijab untuk pengantin yang menyesuaikan dengan bentuk wajah.

1. Untuk Wajah Bulat
Untuk tipe wajah ini hidari penggunaan inner atau dalaman hijab yang terlalu menutupi dahi. Hal ini dikarenakan agar tidak memberikan efek semakin bulat. Penggunaan layer pashmina juga berfungsi menyamarkan bentuk bulat pada wajah dan membuatnya lebih panjang. Tidak memberikan detail yang berlebihan pada wajah bentuk bulat adalah hal yang tepat karena akan memberikan efek penuh pada kepala.

2. Untuk Wajah Persegi
Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah seperti ini, hal yang paling penting kamu lakukan adalah menyamarkan sudut kaku yang dikesankan dengan memilih pashmina yang berbahan lembut, contohnya seperti chiffon. Penggunaan bahan yang lembut akan segera bekerja menyamarkan bentuk wajah persegi Anda dan membuatnya lebih lembut dan terkesan bulat. Selain itu juga bisa ditambahkan hiasan sederhana , tetapi terkesan mewah.

3. Untuk wajah lonjong (ouval)

Untuk wajah bentuk ouval atau lonjong ini, disarankan untuk memilih inner atau dalaman hijab yang sedikit menutupi dahi. Selain itu juga pemilihan bahan untuk hijab yang baik digunakan untuk bentuk wajah ini adalah pashmina yang berbahan tebal, seperti katun supaya memberikan kesan berisi pada kepala. Hiasan bunga-bunga manis juga dapat dijadikan detail untuk mengisi hijab hari istimewa kamu.

So, wajah kamu mengikut bentuk yang mana? Semoga tips ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mengenakan hijab di hari pernikahan kamu ya.

FOLLOW US ON:
Ladies, Ini Risikony
Trik Jitu Menentukan

vonika@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)